Kamis, 15 Oktober 2009

Tugas Ket KOm







Di sini kita akan membandingkan logo-logo apotek yang ada mulai dari apotek-apotek yang sudah terkenal dan memiliki cabang dimana-mana dengan apotek rakyat yang hanya di daerah saja dan mungkin kurang terkenal di kalangan masyarakat.Di sini terlihat dengan jelas bahwa apotek-apotek yang sudah terkenal itu memiliki daya tarik tersendiri.Mulai dari logo terlebih dahulu apotek K-24 contohnya,apotek yang sudah sangat terkenal khususnya di kota Yogyakarta.Lambang dari apotek ini warna dasarnya adalah hijau menyala,dengan tulisan K-24 yang sangat jelas dan besar,warnanya pun juga warna-warna yang terang.Warna-warna yang dapat terlihat dari jarak jauh sekalipun.Selain itu daya tarik apotek ini adalah apaotek ini buka 24 jam.Terlihat pada tulisan di bawah “KOMPLIT-24 JAM.Ada juga apotek “KIMIA FARMA” dari namanya saja kita sudah tau bahwa toko ini menujual obat-obatan.Orang awam beranggapan bahwa kata “Farma” disini pasti selalu berhubungan dengan obat.Pemilihan warna disini masih sama seperti apotek k-24 warna-warna terang. Logo dari apotek kimia farma warna dasarnya adalah warna biru terang dipadu dengan tulisan kimia farma dengan warna putih.Terlihat warna yang kontras disini,tetapi tulisan kimia farma menjadi sangat jelas.Ada lagi disini logo dari apotek century dengan warna dasar yang hijau menyala,dan tulisan “CENTURY”yang terlihat begitu jelas.Bila di bandingakn dengan apotek rakyat yang pernah saya lihat di daerah-daerah tentunya sangat berbeda jauh.Apotek - apotek rakyat biasanya tidak mempedulikan mengenai logo apotek yang akan meraka pasang.Yang penting orang tahu kalau itu adalah apotek.Tidak memperhatikan corak warna ataupun tulisan yang ada dalam logo apotek tersebut.Sehingga tidak banyak juga orang yang beli pada apotek itu.Jadi,dapat disimpulkan bahwa pemilihan warna dan kata-kata dalam pembuatan logo-logo di apotek berpengaruh pada ketertarikan konsumen pada apotek tersebut.Selain itu pelayanan yang di berikan oleh apotek pada konsumen juga berpengaruh pada banyaknya konsumen yang datang.

Rabu, 14 Oktober 2009

untuk belajar

hidup ini untuk belajar
belajar menghargai orang
belajar untuk sabar
belajar menjadi lebih baik
belajar berbagi dengan yang lain
belajar menyelesaikan masalah
belajar untuk tidak sombong
belajar untuk jujur
dan yang paling penting bahwa kita ini harus belajar untuk menghargai dewasa,karena semua orang berhak untuk dewasa
semua orang bisa tua tetapi untuk menjadi dewasa itu belum tentu